Melihat Tikungan Tajam Cepogo Boyolali TKP Mobil Masuk Jurang

Boyolali – Satu unit mobil jenis city car terjun bebas ke jurang sedalam sekitar 50 meter di jalur wisata Solo-Selo-Borobudur (SSB) Boyolali. Lokasi kejadian merupakan tikungan tajam dan menanjak.
Kecelakaan tersebut terjadi di jalan Boyolali-Selo, di wilayah Dukuh Candi Baru, Desa Genting, KecamatanCepogo, KabupatenBoyolali.

Dari pantauan detikJateng di lokasi, Minggu (26/11/2023), kondisi jalan merupakan tikungan tajam. Tikungan itu membentuk huruf ‘U’ dan kondisi jalan dari arah bawah menanjak.

Kemudian itu lereng jurang merupakan lahan pertanian warga. Lereng jurang itu baru saja ditanami bawang merah oleh Misri, warga Dukuh Pengkol, Desa Genting, Kecamatan Cepogo.

Kecelakaan dialami mobil jenis city car Mobilio bernomor polisi K 8403 NK. Berpenumpang lima orang. Kecelakaan terjadi pada dini hari tadi sebelum waktu subuh.

“Informasinya dari Jepara mau ke Magelang,” kata Marsidi, pemilik warung di lokasi kejadian Minggu (26/11/2023).

Dikatakan Marsidi, mobil warna putih itu melaju dari arah bawah atau dari Boyolali ke arah Magelang. Belum diketahui pasti, penyebab mobil itu saat di tikungan bablas menabrak guardrail atau pagar pembatas jalan hingga akhirnya masuk ke jurang.

Setelah menabrak guardrail, mobil kemudian jatuh ke bawah ke lahan pertanian warga dengan kemiringan sekitar 45 derajat. Mobil terus terperosok ke bawah dan berhenti di dasar jurang dengan posisi terbalik. Dari batas lahan pertanian warga ke dasar jurang kedalamannya sekitar 5 meter.

Sementara kondisi mobil mengalami rusak parah. Namun bodinya tidak sampai ringsek. Penumpangnya juga tidak sampai terjepit bodi.

Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Agista Ryan Mulyanto, mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian laka tunggal itu. Kelima orang penumpangnya selamat dan saat itu langsung dibawa ke Puskesmas Cepogo dan ke RSUD Pandan Arang, Boyolali.

“Tidak ada korban jiwa. Kelima korban selamat semua. Mereka dari Jepara mau ke Magelang,” kata Agista Ryan. https://merujaksore.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*