Pengakuan Pemobil Viral Tanpa Pintu Bagasi yang Bawa 2 Bayi di Solo

Solo – Satlantas Polresta Solo telah menemukan pengendara mobil LCGC warna hitam yang tidak dilengkapi pintu bagasi. Dalam video yang viral, mobil itu melaju di jalan raya dan di dalam bagasi terdapat dua bayi. Begini pengakuan pengendara mobil itu kepada polisi.
Kasat Lantas Polresta Solo, Kompol Agung Yudiawan mengatakan mobil tersebut berjenis Daihatsu Ayla dengan nomor polisi AD 9461 XT. Pemiliknya berinisial R, warga Ngruki, Desa Cemani, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo.

Dalam video yang beredar di Instagram, mobil tersebut tak dilengkapi dengan pintu bagasi, kursi belakangnya dilepas, dan membawa dua bayi yang diletakkan di bagasi.

“Kendaraan berhasil kita amankan tadi siang saat menginap di hotel wilayah Gilingan,” kata Agung kepada awak media, Sabtu (25/11/2023).

Mobil tersebut dan pemiliknya lalu dibawa ke Satlantas Polresta Solo. Agung mengungkapkan, pemilik mobil membenarkan soal kejadian yang videonya beredar di Instagram.

“Saat kejadian tersebut mobil yang ia bawa sedang diperbaiki, karena mobil tersebut dipakai sementara untuk mengangkut material. Sebab dia sedang memperbaiki rumah tinggalnya,” ungkap Agung.

Pemilik mobil itu untuk sementara diminta membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya. Saat ini polisi juga tengah melakukan pemeriksaan apakah pemilik mobil melanggar UU Lalu Lintas, seperti soal kelengkapan kendaraan, pajak, dan lainnya.

Sebelumnya, dari video yang beredar di media sosial, mobil tersebut terekam kamera pengendara lain di kawasan Pasar Gede, Solo.

“Kejadian yg sangat membahayakan dan tidak layak ditiru
Nampak sebuah mobil LCGC berwarna hitam tanpa jok belakang dan pintu bagasi (terbuka) membawa 2 anaknya yg ditidurkan di bouncer. Kejadian hari ini (Senin 13/11/2023) sekitar jam 14:53.
Lokasi: Sekitar Pasar Gede, Surakarta,” tulis keterangan konten video yang diunggah akun Instagram @lowslow.indonesia.

Keberadaan kendaraan tersebut lantas dicari Satlantas Polresta Solo dan Satlantas Polres Sukoharjo. Sebab, pada nomor kendaraan, mobil itu berpelat Sukoharjo. https://kebayangkali.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*