Terjaring Razia Satpol PP Klaten Saat Ngamar di Hotel, Pelajar Cewek Syok

Klaten – Satpol PP Klaten merazia 10 pasangan yang diduga berbuat mesum, termasuk seorang pelajar perempuan dan pacarnya. Cewek berkaca mata itu tampak gemetar saat dibawa ke kantor Satpol PP di Jalan Pemuda, Klaten.
Pantauan detikJateng, Sabtu (25/11), cewek berstatus pelajar itu juga sempat menangis dan menolak memberikan keterangan kepada petugas.

Saat belasan orang lainnya yang terjaring razia diberikan pengarahan, ABG tersebut ditempatkan di ruang kerja Kabid Pemadam Kebakaran. Dia ditemani anggota Satpol PP wanita.

“Memang ada satu pelajar, sedang kita asesmen karena mengalami syok. Masih tidak mau memberikan keterangan,” kata Sub Koordinator Penindakan Satpol-PP dan Pemadam Kebakaran Pemkab Klaten, Sulamto, Sabtu (25/11/2023) siang.

Setelah dibujuk petugas, anak tersebut akhirnya bersedia diminta keterangan. Sulamto mengatakan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pihak sekolah anak perempuan itu.

Menurut Sulamto, anak itu terjaring razia saat berada di hotel bersama teman prianya.

“Sama temannya tapi bukan pelajar dan tidak membawa identitas. Alasannya mau ke Jogja mampir di Prambanan, diajak jalan begitu,” ujar Sulamto.

Sulamto menambahkan, total yang diamankan dalam razia kali ini yaitu 10 pasangan selingkuh, dua pengamen badut, dan dua pengamen manusia silver.

“Ada dua badut dan dua manusia silver juga diamankan. Operasi ini gabungan Satpol PP, Dinsos, TNI dan lainnya dengan sasaran traffic light, hotel, dan taman dari Prambanan sampai Delanggu,” terang Sulamto.

Kegiatan itu, imbuh Sulamto, merupakan upaya penegakan Perda Nomor 27 Tahun 2002 tentang larangan pelacuran dan Perda Nomor 12 Tahun 2013 tentang K3. Mereka yang terjaring dikenakan sanksi.

“Sanksinya untuk PGOT (pengemis, gelandangan, dan orang terlantar) kita serahkan ke Dinsos untuk pembinaan di rumah singgah. Untuk pasangan tidak resmi kita sanksi wajib lapor 20 kali ke Satpol PP,” tegas Sulamto.

Salah seorang pria yang terjaring razia sebagai pasangan mesum mengaku baru tiba dari Jakarta. Dia bermaksud menginap di hotel dekat stasiun bersama teman wanitanya, tapi akhirnya turut kena razia.

“Saya baru tiba dari Jakarta sama teman saya. Kenalan lewat media sosial,” kata pria yang menolak menyebutkan nama itu kepada detikJateng di kantor Satpol PP. https://kreditmacet.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*