Viral Kisah ‘Tinggal Bareng Mertua Tak Semenyeramkan Itu’, Suami Lakukan Ini

Bandung – Wanita ini viral usai menceritakan pengalamannya tinggal bersama dengan mertua. Jika biasanya para menantu mengungkap kisah ‘seram’ soal tinggal bareng mertua. Kali ini seorang menantu mengungkap bagaimana kreativitas suami membuat pengalaman tinggal bareng mertua jadi nyaman.
Kisah itu viral berawal dari postingan akun TikTok @punya34_ yang merekam hasil ide kreatif suaminya membuat bak cuci piring dari pompa elektrik galon air. Langkah itu membuat istri tetap nyaman ketika tidak berhijab saat tinggal serumah dengan mertua dan para ipar laki-laki.

“🧕: Yang aku malas kalau cuci piring dan masak harus pakai kerudung terus
👨🦰: Iya sayang, nanti kita bikin ya
🧕: Emang ada uangnya?” tulis keterangan video.

Tinggal bareng mertua gak semenyeramkan itu kalo Suami ngerti porsi. Selain gak pelit, ternyata dia juga kreatif😂 Terimakasih Suamiku, selalu mengupayakan kebahagiaan dan kenyamanan istri ditengah keterbatasan kita hari ini. Besok lusa kamu dan aku punya banyak uang!!! Aamiin✨ aku mau sabar asal sama2 trs🥰 #pasutribaru #tinggalbarengmertua ♬ emang boleh – rannunn 🦖💚

Dalam video terlihat, cucian piring dan gelas bekas makan. Kemudian kran air tampak diganti dengan pompa elektrik galon air. Akun TikTok @punya34_ merasa bersyukur karena suaminya peduli dengannya.

“Tinggal bareng mertua gak semenyeramkan itu kalo Suami ngerti porsi. Selain gak pelit, ternyata dia juga kreatif Terimakasih Suamiku, selalu mengupayakan kebahagiaan dan kenyamanan istri ditengah keterbatasan kita hari ini. Besok lusa kamu dan aku punya banyak uang!!! Aamiin aku mau sabar asal sama2 trs #pasutribaru #tinggalbarengmertua,” tulis keterangan video.

Unggahannya tentang tinggal bareng mertua tak horor karena kreativitas suami ini sudah ditonton lebih dari 1,9 juta Views dan mendapatkan beragam reaksi dari warganet.

“Kreatifff bgt suaminya bundd.. jd pngen tau seruangan gmn pnataannya.. ,” ucap pengguna TikTok @Fivit Anggraini.

“Tinggal sama mertua ga terlalu buruk asal punya dapur, wc, tmpt cuci dan jemur baju sendiri terpisah dari mertua,” ujar akun @Mini Alesha.

“Masyaallah walaupun sederhana tapi bahagia diratukan suami ya mba? ,” saut akun @blueberry cheesecake.

“Terima kasih mbak meskipun tinggal ama mertua tp tdk menyudutkan suami karna blm mampu ngasih rumah. makin bahagia ya aamiin,” timpal akun @SyarahCraft.

Kemudian akun TikTok @punya34_ menjawab,”Sampai saat ini baru punya dapur aja bun🥺😂 semoga ada rezeki yg terbaik aja dr Allaah,” balasnya.

Wolipop sudah menghubungi Riska Nurhasanah yang mengunggah video viral di TikTok miliknya @punya34_. Wanita yang akrab disapa Iska ini menceritakan kisah di balik video unggahannya.

“Karya ini adalah salah satu bentuk penepatan janji dari suamiku. Sebelum menikah, memang sudah banyak ngobrol mengenai bagaimana “pola hubungan” dalam rumah tangga akan dijalani. Kami sepakat untuk memegang teguh rasa nyaman dan aman satu sama lain, juga dengan pola komunikasi terbuka. Kami juga sepakat dan memberikan janji mengusahakan dari segi orang tua kami, untuk saling menganggap anak, bukan menantu,” ungkap Iska kepada Wolipop.

Wanita yang berasal dari Bandung, Jawa Barat ini tinggal bersama mertua setelah menikah. Iska dan suami sudah sepakat agar keduanya bisa merasa nyaman saat yakin untuk seatap dengan mertua.

“Suami saya menepati janjinya untuk berusaha memberi kenyamanan bagi saya terutama dalam hal privacy. Dia juga tahu bahwa saya sangat menjaga aurat, dan mungkin sedikit banyak tahu juga hukumnya di agama kami seperti apa. Walau sebenarnya bapak Mertua adalah mahrom bagi menantu perempuan saat sudah menikah,” kata Iska.

“Tapi kebetulan saya juga tinggal dengan ipar laki-laki dan sepupu suami, yang semua laki-laki. Dengan terbiasa juga berhijab rasanya suka ada perasaan was-was dan bersalah bilamana tidak berhijab, terlebih jika ada lawan jenis,” ujarnya lagi.

Suami Iska mencoba membuat dapur di kamar mereka agar istrinya tak usah membuka hijab saat memasak. Pria tersebut inisiatif membuat selang untuk mencuci piring dari pompa galon elektrik.

“Kebetulan suami suka naik gunung juga, jadi mungkin sedikit banyak jiwa survivenya kebawa ke rumah tangga dan wastafel DIY ala kadarnya. Ini dibuat tanpa membeli bahan apa pun. Sekadar barang bekas atau tidak terpakai dia buat sedemikian rupa, try and error tiap hari sepulang kerja,” tutur Iska haru.

Menjawab berbagai pertanyaan warganet tentang reaksi mertua, Iska menuturkan mertuanya mendukung. Justru bapak mertuanya yang membantu untuk renovasi kamarnya.

“Yang renovasi kamar suami itu adalah bapak mertua juga, ibu mertua yang selalu kasih masukan yang gimana nih caranya biar enak, nyaman, walau dengan ala kadarnya. Padahal kalau segi aku, segini aja sudah senang, sudah bersyukur dengan dikasih “ruang” mandiri antara aku dan suami walau serumah dengan mertua, gak pernah ngatur-ngatur apalagi nuntut,” lanjutnya lagi.

Bahkan ketika mereka sedang ada perselisihan, orang tua suaminya tidak pernah ikut campur. Karena mertuanya yakin mereka bisa menyelesaikan berdua.

“Begitu kata suami. Saya juga tidak pernah mendapati mertua saya membicarakan saya di belakang. Saya bisa merasakan tulus dan kasih sayang mertua saya kepada saya. terlebih saya sudah tidak punya ibu, sudah Almarhumah. Rasanya seperti menemukan sosok ibu lagi,” kenangnya.

Di akhir perbincangan, Iska ingin memberi tahu jika sebelum menikah sebaiknya memilih pasangan dan keluarga yang tepat. Karena seumur hidup terlalu lama jika menjalani dengan orang yang tidak tepat.

“Pernikahan tidak cukup atas cinta saja, yang akan lebih dibutuhkan adalah pasangan (suami) yang bertanggung jawab, pekerja keras, dan selalu menepati janji.Aku harap akan banyak lagi, para suami, menantu dan mertua baik hati yang memiliki pola hubungan yang mengedepankan kenyamanan satu sama lain, punya batasan mana yang harus diurusi mana yg tidak. Mertua yang selalu menganggap menantu adalah anaknya, dan menantu yang selalu menganggap mertua adalah orang tuanya,” pungkas Iska. https://jusnarte.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*