Huawei Makin Ganas, Siapkan ‘Senjata’ Baru di 2024

Jakarta, CNBC Indonesia – Huawei menyiapkan kejutan untuk 2024 mendatang. Hal ini diumbar CEO Huawei Consumer Business Group, Richard Yu Cheng, dalam acara tahunan fan club perusahaan pada akhir pekan lalu.

Ia mengatakan Huawei akan meluncurkan produk yang ‘merusak pasar’ alias disruptive tahun depan. Produk tersebut diklaim akan mencatat sejarah baru di industri teknologi.

“Produk-produk tahun dapan akan memimpin inovasi dan disruptive,” kata Richard, dikutip dari Yahoo Finance, Selasa (12/12/2023).

Pengumuman tersebut dikemukakan beberapa bulan setelah Huawei mendapat teguran keras dari AS pasca meluncurkan seri Mate 60 yang kontroversial. AS menilai dukungan jaringan 5G pada ponsel tersebut menggunakan chip canggih AS secara ilegal.

Richard tak merinci lebih lanjut soal produk-produk yang diklaim bakal mentereng tersebut. Huawei juga tak memberikan respons resmi untuk klaim tersebut.

Selain produk disruptive, Richard juga mengumbar Huawei akan meluncurkan aplikasi dan produk berbasis software HarmonyOS yang dikembangkan secara mandiri.

Kesuksesan Huawei Mate 60 Pro membawa angin segar bagi industri teknologi China. Pabrikan lain termotivasi untuk mengembangkan teknologi lokal dan melepas ketergantungan dengan AS.

Dua bulan pasca peluncurannya, Huawei Mate 60 Series sudah laris sebanyak 2,4 juta unit, menurut data firma riset Counterpoint. Menurut Canalys, penjualan Mate 60 Pro tembus 2,5 juta unit pada 7 November 2023. https://perjalananini.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*